Selasa, 04 Desember 2012

RASA KE INGIN TAHUAN REMAJA SERTA RASA INGIN BEBAS




Salah satu yang menjadiciri khas anak remaja adalah ingin selalu aktif dan tak ingin dibatasi. Maklum saja, usia ini termasuk masa-masa krisi dalam perjalanan panjang proses kehidupan seseorang. Di masa inilah kita belajar membentuk identitas diri.




Alhasil remaja selalu diliputi dengan rasa ingin tahu yang besar. Sebagai orang tua, rasa ingin tahu ini tak jarang diartikan sebagai sesuatu yang bikin deg-degan orang tua karena takut anak remajanya terjebak dalam berbagai masalah negatif. Mulai dari meroko, narkoba, hingga pergaulan bebas.

Orang tua berperan penting dalam menumbuhkan nilai-nilai positif di rumah serta teman sebaya merupakan cerminan mereka kedepan, apabila teman-teman sebayanya rusak atau sering melakukan hal negatif maka sebaik apapun kita mau tidak mau akan terpengruh sebaliknya apa bila kita sering duduk dan berdiskusi dengan orang yang baik maka insya’Allah kebaikkan dan kebahagian lahir dan batinakan di rasakan untuk menyungsung karir dan masa depan yang cerah. Amieenn... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

[Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNLAM], [Aktivis Dakwah Islam]]